Tags

, , , ,

Sepeda - Sejarah dan Evolusi Sepeda ini

Sepeda - Sejarah dan Evolusi Sepeda ini

Sepeda adalah salah satu bentuk yang paling populer transportasi di kota-kota modern saat ini. Khususnya di beberapa bagian China dan di negara-negara Belanda sepeda digunakan sebagai bentuk utama transportasi. Selain sebagai bentuk ekonomi dan ramah lingkungan transportasi untuk orang dewasa dan siswa remaja sepeda juga populer di kalangan anak-anak sebagai mainan. Di Amerika Serikat anak-anak sekolah mengendarai sepeda mereka ke sekolah. Anak-anak dan balita belajar usaha pertama mereka pada kemerdekaan dan otonomi dalam mengendarai sepeda. Saat ini kegiatan bersepeda dan kegiatan kesehatan kebugaran yang melibatkan bersepeda juga datang dan sedang diakui sebagai bentuk-bentuk baru olahraga membuktikan fakta bahwa memang sepeda belum kehilangan daya tarik fungsional untuk aktivitas manusia.

Apa yang kebanyakan orang tidak tahu adalah bahwa sepeda modern telah dikembangkan selama beberapa periode waktu. Manusia sekarang menikmati manfaat transportasi rekreasi dan kesehatan dari sepeda karena beberapa penemuan yang sangat relevan dan inovasi selanjutnya yang mengakibatkan sepeda modern – paling sering disebut sekarang sebagai sepeda – yang kita miliki sekarang.

Sejarah didokumentasikan dari sepeda modern yang kembali ke awal abad dengan penemuan dari velocipedes atau manusia-kendaraan bertenaga. Ini velocipedes digunakan dan dipindahkan menggunakan kaki pengendara dan kaki. Salah satu contoh terkemuka sepeda beroda tiga adalah pushbike atau draisines yang diperkenalkan di Prancis oleh Jerman Baron Karl von Drais tahun . Para draisines sangat mirip dengan sepeda modern memiliki dua ban sejajar yang dihubungkan dengan kursi kayu di mana pengendara duduk di karena ia mendorong bersama dengan nya atau kakinya.

Inovasi pada draisines datang sekitar dengan pandai besi Skotlandia Kirkpatrick MacMillan. MacMillan menambahkan pegangan mekanik ke roda akhir. Ini selain dalam desain dan struktur membawa sepeda beroda tiga lebih dekat dengan sepeda modern yang kita miliki sekarang. Antara tahun – an inovasi lebih lanjut dilakukan terhadap sepeda. Dua Prancis Ernest Michaux dan Pierre Lallement menambahkan dimensi baru dengan desain sepeda dengan meningkatkan diameter roda depan dan melampirkan pedal untuk itu. Selain dari fitur pedal depan motor ini sekarang terbuat dari kerangka baja yang dipasang di atas roda kayu dibalut dengan ban logam atau besi. Tetapi karena ban tidak proporsional dengan frame dan roda belakangnya desain ini dibuat untuk gagal dan meskipun ban logam dan besi roda lebih kuat berat berat dan tidak setara membuat lebih sulit untuk bergerak. Tidak heran ini sepeda baru bernama boneshaker.

Inovasi pada sepeda baru diperbaiki beberapa masalah dalam desain dan fungsi dari Boneshaker. J.K. Starley Shergold dan Lawson mengurangi diameter roda depan. Mereka juga pindah tempat duduk jauh di belakang dari roda depan dan memasang rantai drive sehingga pengendara tidak perlu pedal pada roda depan. Hal ini membuat Dwarf lebih aman bagi pengendara belum lagi yang lebih seimbang dan lebih mudah untuk naik.

Inovasi yang relevan lebih lanjut datang sekitar tahun dan tahun menambahkan fitur baru dari desain untuk sepeda sehingga lebih nyaman digunakan dan dengan fisika terapan ini akhirnya membuat satu sepeda dari bentuk dicintai terbaik dari transportasi olahraga dan rekreasi yang kita miliki hari ini.