Tags

, , ,

Sepeda - Anatomi Of Sepeda J

Sepeda - Anatomi Of Sepeda J

Siklus sepeda atau hanya adalah kendaraan bertenaga manusia didorong oleh pedal. Ini memiliki dua roda yang melekat pada logam atau dalam beberapa kasus bingkai plastik keras satu di depan dan yang lainnya di belakang.

Sejarah dari

sepeda

Sepeda ini pertama kali diperkenalkan di Eropa pada abad ke- . Saat ini jumlah mereka melebihi satu miliar di seluruh dunia. Mereka digunakan sebagai moda utama transportasi di beberapa wilayah di dunia terutama Belanda dan Cina. Mereka juga telah dikembangkan sebagai bentuk yang sangat populer dari hiburan dan rekreasi. Bidang-bidang kegiatan manusia bahwa mereka telah diadopsi adalah kebugaran dewasa anak-anak mainan polisi dan aplikasi militer olahraga siklus dan jasa kurir. Dengan demikian selama periode waktu sepeda rendah hati telah mengambil peran cukup beberapa

Konfigurasi dasar dan bentuk sepeda bersama telah berubah sangat sedikit sejak model pertama didorong oleh rantai dikembangkan kembali pada . Namun beberapa rincian halus telah dibuat lebih baik dengan meningkatnya penggunaan komputer dan perbaikan dalam teknologi material. Menggunakan teknologi modern telah memungkinkan untuk menghasilkan desain khusus untuk berbagai jenis dan penggunaan bersepeda.

Bagian dan Pembangunan

Sepeda Khas

Roda – itu adalah bagian terpenting dari kendaraan apapun. Roda awal yang digunakan hub kayu dengan poros baja jari-jari yang terbuat dari kayu dan ban besi yang dipasang di bagian luar. Roda digunakan saat ini memiliki hub logam jari-jari kawat logam pelek logam untuk menahan jari-jari dan ban karet pneumatik di luar. Bagian penting lainnya dari roda adalah bantalan yang memungkinkan gerakan bebas dari hub di as roda.

Frame – sebagian besar sepeda yang digunakan saat ini memiliki bingkai berlian. It s terdiri dari dua segitiga bagian depan dan belakang. Segitiga depan memiliki tabung atas kepala tabung tabung kursi dan tabung bawah. Kepala tabung adalah bagian yang berisi headset bantalan untuk memungkinkan kemudi halus top tube terhubung ke kursi dan tabung bawah menghubungkan tabung kepala dan bottom bracket. Segitiga depan memiliki tabung kursi kursi tetap dan tetap rantai pasangan.

Drivetrain – itu terdiri dari pedal yang memutar lengan engkol yang pada gilirannya menempel pada sproket rantai atau cincin yang mendorong rantai dan membuat roda belakang berputar.

Duduk dan Steering – kemudi dimungkinkan menggunakan setang yang memutar roda depan. Untuk tempat duduk ada sadel di bagian atas frame. Tempat duduk ini dapat dirancang untuk kenyamanan atau untuk membuat bersepeda lebih halus dan lebih cepat.

Rem – rem digunakan dalam sepeda modern baik pelek rem yang menggunakan bantalan untuk kompres roda dari sisi dan menghentikannya rem hub internal yang memiliki bantalan di dalam hub atau rem cakram. Pengereman di sepeda adalah dioperasikan dengan tangan dengan menekan tuas rem terpasang di setang di kedua sisi.

Suspensi – itu adalah sistem digabungkan untuk membuat pengalaman bersepeda halus.

Asesori – bagian seperti mudguards untuk menghindari semprotan dari genangan air penjaga rantai untuk menyimpan pakaian dari minyak tendangan berdiri untuk menjaga sepeda tegak saat diparkir telah menjadi ciri permanen sepeda. Aksesoris lain seperti keranjang depan rak belakang ruang untuk lampu kepala pompa helm dll alat kit juga tersedia sesuai dipesan.

Penggunaan dan pengembangan sepeda telah mempengaruhi umat manusia dengan cara yang lebih besar dari yang tampak. Ini telah mempengaruhi sejarah di kedua bidang industri dan budaya. Pada tahun-tahun awal sepeda dan konstruksi sangat bergantung pada teknologi yang ada baru-baru ini teknologi pada gilirannya telah memberikan ide-balik di berbagai daerah.