Tags

, ,

Sepeda - Sepeda Frames Evolusi

Sepeda - Sepeda Frames Evolusi

Sepeda bisa melacak sejarahnya kembali ke Jerman pada tahun ketika penemu Karl Drais mengembangkan sepeda push – satu tanpa pedal.

Seperti penemuan lain sebenarnya ada cukup beberapa kontributor untuk desain berubah selama bertahun-tahun. Penemu lain yang berkontribusi pada evolusi sepeda adalah pandai besi Skotlandia Kirkpatrick MacMillan Prancis Ernest Michaux dan Pierre Lallement dan Inggris James Starley – yang sepeda desain dengan roda depan yang sangat besar dan roda belakang sangat kecil disebut duit sen . Keamanan sepeda dengan kedua roda ketinggian yang sama dalam kerangka berlian yang masih digunakan hari ini mulai digunakan pada dan tahun naik menjadi jauh lebih nyaman dengan penemuan ban pneumatik oleh orang Skotlandia John Boyd Dunlop.

Lebih Seratus Tahun Kemudian Peningkatan Terus

Hanya lebih dari seratus tahun kemudian desain dasar dari sepeda tidak berubah tapi perbaikan tetap dibuat sepanjang waktu. Baru umur bahan sekarang digunakan – aluminium titanium dan karbon kebakaran – telah memungkinkan sepeda yang akan dibuat sama kokoh seperti dapat diinginkan namun dengan bobot yang ringan yang kebanyakan orang hari ini keinginan.

Frame sepeda berlian terdiri dari serangkaian tabung segitiga utama yang terdiri dari kepala tabung tabung atas bawah tabung dan tabung kursi. Segitiga belakang terdiri dari tabung kursi rawat rantai berpasangan dan tetap kursi.

Apa sepeda frame terbuat dari apa Logam mereka terbuat dari penting karena banyak faktor harus dipertimbangkan kerapatan logam akan menentukan seberapa berat sepeda tersebut kekakuan akan mempengaruhi kenyamanan berkendara dan efisiensi kontrol. Selalu ada bahaya crash sehingga yield strength adalah penting – berapa banyak kekuatan secara permanen akan berubah bentuk logam Juga menjadi pertimbangan untuk kecelakaan-kelayakan adalah kemampuan pemanjangan logam. Dan kemudian ada batas kelelahan dan batas daya tahan.

Sebuah kerangka sepeda besar banyak yang terbuat dari baja. Itu punya semua kualitas terbaik diperlukan untuk bingkai namun kelemahan utama adalah bahwa sangat berat.

Aluminium sangat populer untuk digunakan di frame sepeda karena beratnya sangat rendah. Namun masalah dengan aluminium adalah bahwa sangat mudah untuk menekuk itu – dan dengan demikian memecahkannya.

Titanium dengan cepat menjadi bahan yang populer untuk frame sepeda. Ini kuat dan cahayanya … dan sangat mahal. Hanya high-end sepeda dibuat dengan titanium.

Serat karbon adalah material non-logam untuk membuat frame sepeda. Ini adalah ringan tahan korosi dan dapat dibentuk menjadi bermacam bentuk yang diinginkan. Namun serat karbon memang memiliki impact resistance rendah sehingga tidak begitu baik untuk pengendara motor gunung. Dan tentu saja itu mahal juga

Produsen sepeda selalu bereksperimen dengan bahan baru tentu saja. Saat ini penggunaan termoplastik sedang diuji seperti yang magnesium.

Ada hari-hari besar ke depan bagi evolusi bersepeda jadi ingatlah helm Anda dan pergi kecepatan penuh